Journey to ICPC Jakarta 2016

Pertama, aku mau mengenalkan timku dulu. Nama timku sekarang adalah “Datang Makan Pulang”, anggotanya aku sendiri, Ihsan, dan Lantang. Tim kita ini sebenarnya juga ikut beberapa kompetisi sih walau ga pernah menang :’)

Nb : Karena lupa foto-foto, post ini isinya bakalan banyak tulisannya ._.

Day 1

Oh ya lomba-lomba yang diikutin ada cukup banyak sih : Porsematif UII, Ideafuse Mikroskil, Compfest UI, INC, terus puncaknya kemarin ICPC Jakarta di Binus

Jadinya saya datang bersama tim UGM dari stasiun Tugu, bersama tim BerharapJuara (walaupun ternyata gerbongnya beda jauh lul). Tim Doakan Saja, sudah berangkat duluan, dan kalau tidak salah Tim Manut Ae datang naik kereta 1 jam setelah tim saya.

Ok, sebenarnya dalam perjalanan ke Jakarta saya sendiri cukup merasakan was-was, mendengar desas desus katanya mau terjadi beberapa hal yang kurang menyenangkan sama ngeliat di Timeline FB yang katanya terjadi rusuh dll. Tapi mau gimana lagi, ceritanya udah dalam kereta wkwkwk. Oh ya dalam kereta saya duduk bareng kak Ihsan. Maaf ya kalo di keretanya banyak ganggu ga jelas XD

Keretaku berangkat ke jakarta jam 20.00, dan sampai di sana sekitar jam 04.00 pagi sepertinya. Di sana langsung ketemu sama tim nya mas Widardi dkk, ngumpul di sev*n e*even, ujung-ujungnya jadi malah makan disana :’) . Terus aku minum sebuah cola yang ujung-ujungnya bikin aku sakit perut 😥

Oh ya, karena beberapa hal, akhirnya kegiatan ICPC dipadatkan ke hari minggu aja, jadinya hari Sabtu ga ada kegiatan.

Ya, sebenarnya timku adalah satu-satunya tim yang tidak memilki tempat tinggal jelas :’) , pas malam tengah 12, aku minta tolong xing-xing buat nanya kalo misalnya di BS masih ada tempat atau ga, dan katanya ternyata masih ada. Ya udah kita YOLO ke Binus Square. Ternyata ujung ujungnya timnya mas Widardi juga ikut ke BS XD

Ke BS, ternyata masih ada kamar. Hal pertama yang aku lakukan pas udah nyampe di BS adalah ngechat xing-xing. Terus Xing-Xing langsung ke bawah buat nyamperin. Abis pesen kamar karena kamar belum siap, terpaksa pada nunggu. Sambil nunggu kita dapet makan pagi :3 . Terus aku baru nyadar ternyata mas Sidiq ngecomment di page ICPC regional Jakarta nanyain soal makan. No comment dah :’). Habis makan (aku ga makan, perutku ga enak karena minum cola aneh itu) Aku diajak xing-xing buat room tour ke kamarnya! Hore

Ternyata kalo mau masuk ke kamar orang yang tinggal di sana, harus punya visitor card dlu :O . Jadinya kita nitip ktp kita, terus kita dapet visitor cardnya. Buat dapet KTP nya balik ya tinggal ngembaliin visitor cardnya

Kembali ke kamar xing-xing. Pas masuk langsung ngeliat ada banyak poster gitu. Ada altarnya tempat figur-figurnya. Sasuga. Dia juga ngeliatin koleksi komiknya yang maha banyak ._. . Oh ya di kamarnya ada tippy XD, empuk gitu deh, cocok buat dipeluk2 gitu. Habis itu si xing-xing unboxing Baselardnya yang baru dibeli. Ternyata greget banget isinya, bahkan ceweknya harus dirakit :’)

Habis itu aku ngeliat xing-xing main osu. Wah imba banget dah. Dia bisa main star 5 osu mania, meanwhile aku ga bisa main diff 3 di osu mania. Bisanya di osu std doang sih :’) . Kalo ada yang kepo, nama akun osuku : KnightSaber77, tapi aku jarang multiplayer juga sih XD

Habis itu ga lama aku ngecek hp, ternyata timku udah dapet kamar, jadi pamit ke xing-xing terus langsung ke kamar hotel. Ternyata karena kamar mas widardi belum kebagian, jadinya dia ikut ke kamarku XD

Ada juga wacana yang tidak terjalankan seperti rencana mau main Payday bareng mas widardi yang akhirnya ga jadi jadi sampai hari pulang :’)

Ga banyak yang bisa diceritakan sehabis ini, cuma habis ini aku tidur, dan makan malam. Makan malamnya buffet gitu, sayangnya karena kekenyangan, aku ga bisa makan 😦 sad. Padahal makan malamnya keliatan enak banget. Akhirnya aku cuma minum cola doang pas makan malam. Habis itu niatnya mau ke kamar xing-xing lagi mau ngeliat illustration book, tapi pas nyampe xing-xingnya ilang, jadinya aku balik ke kamar dan tidur :3

That’s all for day 1, hari lombanya bakal dilanjutin kalo ada waktu lowong :’)

About Josua Aditya Mustiko

KnightSaber77 ~

Posted on November 7, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment