Pelatnas 1 TOKI 2015 – Week 3

Pelatnas 1 TOKI 2015 – Week 3

Oh ya, waktu saya menulis catatan ini saya sedang berada di kota saya sendiri, kota Manado! #gapentingbanget
Hari ini saya mau membahas tentang Minggu ketiga kegiatan saya 🙂

BTW, sorry for late(super late) post! 🙂

Minggu ketiga ini berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya. Sudah nggak ada materi math lagi :v . Materi minggu hari ini adalah Graf.

(10 November) Hari ini kelasnya Stack, Queue, dan Union-Find. Pas sesi latihan hari ini ada yang unik loh. Soal yang judulnya “Tumpukan” (Stack) harus diselesaikan menggunakan Queue –” , oh yah gw juga melihat deskripsi soal yang ga penting banget pada hari ini (dan mungkin pada minggu sebelumnya, cman gw ga sadar). Ini dia deskripsinya, mungkin sangat membantu dalam penyelesaian soal :vDeskripsi Membantu

 

(11 November) Materinya hari ini diajarkan oleh pak Rully, oh ya beliau juga mengajar untuk 2 hari berikut. Materi hari ini adalah traversals, topological sort, ama special properties. Oh ya, kita juga disuruh buat ngerjain soal SPOJ, kalo ga salah ada 2 soal, yang tertarik bisa dilihat di sini : http://www.spoj.com/problems/LABYR1/ . Oh ya, hari ini angkotnya mogok di jalan 😦 , jadi beberapa dari kita turun untuk mendorong angkot tersebut. Dan ternyata habis nya bukan karena masalah mesin, melainkan karena kehabisan bensin. Sampai tua didorong pun ga bakal terjadi sesuatu yang berarti 😦

(12 November) Materi hari ini MST alias Minimum Spanning Tree. Oh ya, yang menarik di hari ini adalah soal yang kayaknya gampang, berjudul Zap! Semuanya udah AC pada soal ini, namun semua berubah saat Regrade menyerang 😦 , rupanya cara dari soal itu tak sesimple itu. Akhirnya dengan menggunakan wangsit sakti dari Prabowo nilai kami pun menjadi 32 pada soal itu. Wangsit O(N&3) 😛

(13 November) Materi hari ini Shortest Path, jadi kayak Djikstra, Bellman-Ford, ama Floyd Warshall. Ada satu soal yang diambil dari learning gate dan bisa langsung disubmit, suatu kebetulan bisa submit pake Pascal (gw ngerjain TLC make pascal dulu) jadi gw langsung submit dan dapet 100 di soal itu pada latihan. Wkwk, serasa orang paling hoki nih :3

(14 November) Hari Jumat, seperti biasa kita ngadain ritual Contest Practice. Contest Practice hari ini juga diambil dari COCI, namun lebih hebatnya lagi, soalnya udah ga dipaste di website lx-nya -_- , jadi soal dibaca di web COCI, submitnya aja lewat LX. Oh ya, hari ini kutukan ucup terasa lebih mengerikan. Gw kebetulan waktu itu ikut round COCI yang dikeluarkan hari ini. Suatu hal yang paling dikenang adalah, hari itu gw dapet poin. Hari ini gak. Kutukan ucup benar-benar menakutkan. Contest Practice terjelek sepanjang 3 minggu berturut-turut

(15 November) Kuis 2. Ga banyak yang bisa diceritain pas hari ini, soalnya gw cuman nyampah semua soal di kuis ini. Nyampahnya kecil-kecil pula. Secara official, diri gw sadar ga bakal lolos ke pelatnas 2. Jadinya sih, minggu terakhir terasa gw lebih banyak ga seriusnya wkwk. Oh ya, abis itu kita repeating. Repeat = submit ulang :3

(16 November) JALAN JALAN. KYAAAAAAA. Gw excited banget hari ini. Kita berwisata. Rute pertama yaitu ke Tangkuban Perahu. (Jalan ke atas benar-benar melelahkan). Sampai di atas kita foto bareng, namun yang paling terkenang adalah saat nyampe di atas, kebanyakan dari kita malah nyari makan. Gw makan jagung bakar sama indomie, Indomie + telur = 15 ribu. MAHAL BANGET, tapi karena perut tak mau kompromi jadi kita pun makan :3 .

Ke Tangkuban Perahu cuma buat makan Indomie dan jagung bakar

Ke Tangkuban Perahu cuma buat makan Indomie dan jagung bakar

 

Abis ke tangkuban perahu kita ke tempat kuda De Ranch, sempat main jungkat- jungkit HAHAHA

Masa Kecil Kurang Bahagia

Masa Kecil Kurang Bahagia

 

Tak lupa juga di sana kita main panahan 😀 (foto gw ga ada, jadi ga usah share) (maksa) . Abis itu kita pun pulang ke hotel, bersantai, dan melakukan kebiasaan :v . Tak terasa sudah 3 minggu pelatnas berjalan. Hari-hari terasa berlalu begitu cepat 😀

TRIVIA :

– Pas dorong angkot pak presiden ga ikut dorong, dan abis itu pak presiden bilang “Aku udah tau angkotnya mogok, makanya gak kudorong”

– Wangsit Prabowo disempurnakan oleh Fahmi dan mendapat nilai sempurna 100. (Tanpa MST) .__.

– Brace yourself! Wangsit-wangsit aneh bermunculan

– Pas rekreasi ( jalan-jalan ) ini terbukti positif Ucup ga menggunakan sebuah aksesoris pakaian yang bernama celana dalam

– Gak jadi ice skating minggu ini, karena macet di jalan

– Ga jadi main paintball karena udah dibajak oleh anak kimia X(

 

Semoga post ini bisa menjadi motivasi bagi anda sekalian. Dan sorry for late post XD XD XD

 

About Josua Aditya Mustiko

KnightSaber77 ~

Posted on January 20, 2015, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. gimana platnas 2 nyah??

  2. Jonathan Edwin

    nanti masuk ptn mana jo ??

Leave a Reply

