Pelatnas 1 TOKI 2015 – Week 1

Pelatnas 1 TOKI 2015 – Week 1

Yay ~

Setelah lama gak ngeblog, akhirnya gw yang ganteng ini memutuskan untuk ngeblog lagi, hari ini dan beberapa hari kedepannya, saya mau menceritakan pengalaman saya di masa pelatnas 1 di Bandung, 26 Oktober – 23 November !

20141026_143658

Kamar 318 yang gw tinggali selama satu bulan lamanya

Gw sudah ke Bandung duluan pada tanggal 25 Oktober dan menginap di suatu tempat. Keesokan harinya gw check-in di Lotus Hotel Bandung. Ya, ini akan menjadi tempat penginapan kita selama 1 bulan ke depan πŸ™‚ . Pas gw tiba di hotel, gw melihat muka yang tidak asing lagi buat gw, yaitu Ragil Al Badrun (wat? Again??). Pas nyampe rupanya nama gw udah ditulisin, jadi otomatis gw satu kamar sama Ragil :v . Ok sekilas cerita saya tinggal di kamar 318, yang artinya lantai 3. Menurut gw pribadi, kamar ini lumayan bagus. Rasanya bisa betah tinggal di situ selama sebulan, berbeda dengan Ragil yang katanya bosan πŸ˜› . Oh yah, ini sedikit penampakan kamar hotel saya

Pas udah nyampe di kamar gw istirahat sejenak, dan diperbudak untuk minta pass wi-fi hotel oleh ragil. Ternyata passwordnya begitu gampang ==” , harusnya gw ga tanya :v . Ada beberapa keanehan di wi-fi ini. Wi-fi ini ngeredirect ke situs-situs ga jelas, sampe situs-situs yang dewasa (WAT?). Belakangan ini sudah diketahui pelakunya siapa setelah insiden “toki weak”. Kalo ga salah pas sore-sore, Prabowo ngetuk dan masuk ke kamar kita. Prabowo adalah orang pertama yang masuk di kamar gw loh (selain penghuninya pastinya). Dia nanya beberapa sintaks C++ ke ragil (kalo ga salah). Oh ya, berbeda dengan OSN, di mana kita bisa memilih menggunakan bahasa pemrograman yang kita mau antara Pascal, C, atau C++, di Pelatnas kita diwajibkan untuk menggunakan bahasa C++. Jadi selama PJJ Pelatnas, waktu gw habiskan dengan belajar bahasa C++.

(26 Oktober) Malam hari itu ada perkenalan asisten, dosen, dan para peserta. Di situ ditanya nama, asal sekolah, dan motivasi ikut pelatnas buat apaan. (kebanyakan jawab buat uang saku, bolos sekolah dll.) Terus kita juga dibagiin Buku Keren, Jadwal keseharian, dan Nametag.

20141027_060112

Nametag, buku Keren, dan Jadwal Pelatnas 1 TOKI 2015

Keesokan harinya kami udah disiapin angkot buat ke ITB, jadi ada 3 angkot tiap pagi untuk menjemput kami yaitu angkot balap, angkot iklan, dan angkot CF ( mungkin dapet angkot CF mesti menang round CF dulu kali yah? πŸ˜› ).

(27 Oktober) Pagi ini pagi yang spesial. Kita pembukaan dulu di Wisma Kartini. Habis dari Wisma Kartini, kita langsung ke ITB. Pagi-pagi kita diajari pemrograman dasar C++ oleh ibu Inge dan sorenya diajarin cara menghitung Kompleksitas dan Analisis Rekursi. Biasanya kita koding di lantai 2 di Muskhay. Habis ini pulang ke hotel, makan, tidur ~

(28 Oktober) Pagi ini langsung ke ITB, di sana langsung ada kelas, kita dikasih materi tentang Sorting dan Searching. Kita belajar algoritma baru (buat gw sih baru :v ) Radix Sort dll. Terus seperti biasa ngerjain 4 soal latihan( Tiap hari, buat sesi latihan ada 4 soal yang harus dikerjakan ). Ada soal yang aneh yang katanya bisa di AC-in make STL sort. Tapi nyatanya mesti bikin quicksort sendiri .-.

(29 Oktober) Kalo ga salah hari ini kita dikasih materi tentang pointer oleh ibu Inge, selanjjutnya Ada kelas oleh pak Rinaldi Munir tentang functions, sets, logics, and provings. Selanjutnya hari ini sama seperti biasanya, ada latihan 4 soal yang harus kita kerjakan yang tentunya berdasarkan materi yang telah diajarkan. Selanjutnya pulang ke hotel melakukan aktivitas makan nonton tidur

(30 Oktober) Materinya tentang Math again seperti prime, fermatt, dan diophantine. Ada soal latihan juga of course, kalo ga salah hari ini ada latihan yang make Matrix Exponential, jadi di sini gw dapet ilmu baru juga yay (pernah implementasi di pascal sih XD ) .

(31 Oktober) Katanya seharusnya hari ini ada kelas Kak Risan, tapi karena kak Risan berhalangan hadir, kita pun disediakan Contes Practice! Contest Practice kali ini diambil dari soal COCI 2010-2011 Round 3. Soal dapat dilihat di sini : http://hsin.hr/coci/archive/2010_2011/contest3_tasks.pdf. Skor gw pada Contes Practice kali ini jelek 😦 , sedangkan nilai mainstream kalo ga salah 239. Habis Contest practice, kita mengadakan Repeating (Tiap hari Jumat kita ngelakuin kedua hal ini). Oh ya, hari ini juga hari ulang tahun Umar Alfarouk! HBD Mar! :v

(32 Oktober 1 November) Tak disangka kita sudah menginjak bulan yang baru, waktu berjalan dengan begitu cepat bukan? Hari ini kita menuju Wisma Kartini untuk melakukan psikotes yang menurut saya sendiri melelahkan. Aih ==”. Hasil psikotes nanti diterima pas kepulangan

(2 November) Hari bebas, gw ke gereja dan jalan-jalan ke Ciwalk bareng kakak πŸ™‚ , rencana buat jalan ke mall bareng ragil dkk ga jadi, jadi kita cuman diem di hotel ga jelas ngapain

That’s All for Week 1 ! Tunggu updatean Week 2 – 4 Di post-post gw berikutnya !

Trivia

– Gw hafal ini kamar siapa di lorong bagian daerah gw
311 – Turfa, Windi
312 – Anab, Jauhar
313 – Misteri (Gak ada nomor kamar 313)
314 – Wira, Umar
315 – Stacia, Wynne
316 – Rafael, Christopher
317 – Kamar kakak asisten
318 – Ragil, Gw
319 – Lantang, Royyan
320 – Fahmi, Ucup
321 – Xing-Xing, Sojo

– Gw juga rada hafal denah tempat duduk pas latihan di mushola kayu (kalo ada kesalahan maaf, namanya aja rada hafal :v)

Denah Tempat Duduk

Denah Tempat Duduk Mushola Kayu Seingat gw

– Pada hari minggu kita dapet baju Pelatnas 1 TOKI 2015 πŸ™‚

 

20141102_185131-1

Tampak Belakang Di Zoom ke gambarnya

– Quote Prabowo yang menyentuh hati adalah -“Kalau dicoba mungkin bisa”, contohnya lompat dari gedung lantai 4 ITB dan masih utuh :v

– Windi sering bilang – “Apaan Sih Jos?!”

– Tiap hari gw makan permen di ITB, yang disediain gratis di muskay

– Piring Dewa! Digunakan untuk menaruh jenis makanan yang tidak kita suka, untuk riset dan kali aja ada yang mau ngabisin. LOL

– Hari minggu kita makan Domino Pizza! Yay terhitung ada 14 pan, dan gw makan 4 potong pizza dengan rasa yang berbeda-beda! πŸ™‚

– Tempat ucup itu nomaden, terhitung sejak minggu kedua/ketiga dia pindah menggusur tempat windi

– Permainan yang paling sering dimainin adalah Acakata πŸ™‚

– Gw, anab, fahmi sering bermain Let’s Get Rich pas pelatnas

– Ucup ngaku sok dewa dan tak terkalahkan jika bermain ama Fahmi kalah ama gw dua kali berturut-turut

– PR yang gw bawa dari rumah setau gw cuman sekali dikerjakan dan habis itu tak pernah dikerjakan lagi

– Tempat kita latihan ~ (UPDATE), thx xing-xing untuk gambarnya πŸ˜€

10351098_642839972493668_6683303409361532956_n

Mushola Kayu

 

That’s all for the trivia ~

Jika ada kesalahan penulisan nama atau kata-kata yang menyinggung anda maafkan saya ~ :v

About Josua Aditya Mustiko

KnightSaber77 ~

Posted on November 24, 2014, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Apaan sih jos?! :v

  2. JOS2
    kenyataan coy gw main getrich ama fahmi tak terkalahkan

  3. Tampilan buat mobile diganti dong, susah bacanya

Leave a Reply

