My OSN Journey – Day 6

Day 6 – My First OSN Medal !

Hari ini adalah hari yang mungkin paling ditunggu – tunggu semua peserta OSN, pengumuman pemenang šŸ˜€Ā 

Oke, singkat cerita pas pagi itu, gw telat bangun -_- , pas gw ngecek kebawah loh kok makanannya udah abis, terpaksa gw pun menjadi fruitarian, karena yang tersisa di situ hanya semangka 2 potong -_- , malang bener deh nasib gw. Karena gak ada acara pas pagi, gw pun ke kamar masing-masing temen propinsi gw, hingga akhirnya kami pun pergi ke kamar bozzo dan menetap di sana sangat lama. Karena semua di sana juga pada lapar, kita akhirnya kumpulin duit buat makan KFC :v , waktu itu pesen yang Super Besar 2. Sambil menunggu makanan dateng, kita nonton Digimon entah itu serial apa :/ , ama main PES, kegiatan rutin dari propinsi kami B-) , seperti biasa gw dibantai pas main PES -,- . Habis makan, denger-denger udah disuruh masuk ke acara penutupan, cepet-cepet make batik dan akhirnya sama-sama ke acara penutupan. Pas ke acara penutupan, walah kok ini duduknya bukan per kontingen sih ? Duduknya per bidang! Gak asyik banget sih kalo menurut gw. Acara demi acara lewat, sampailah kita ke sesi Pengumuman Pemenang!

Deg-Degan, nah yang aneh juga, pengumuman pemenang dimulai dari perolehan medali emas -_- , pas perak nunggu pengumuman, gw masih berharap dapet medali perak -_- , padahal dah nyadar batas aman buat perak 400 an :v , nah pas denger pelajaran kimia, ternyata temen gw Daniel Tambuwun ga dapet medali perak šŸ˜¦ , padahal gw kirain dia pasti bakal bawa pulang perak buat propinsi kita. Pas bidang komputer, peringkat 15 nya adalah “PRABOWO”, serentak semua bertepuk tangan :v , dari belakang sampai depan :v , jadi gini rasanya kalo capres dapet medali mungkin :v :v . Pas nama Prabowo udah diumumin gw udah hopeless, sadar kalo gw ga dapet perak. Di situ tiba-tiba gw bimbang, jangan-jangan gw ga dapet apa-apa lagi šŸ˜¦ . Pas semua medali perak dibacain, ternyata gak ada satupun yang dari Sulawesi Utara! Sebenarnya ini di luar perkiraan sih, gw berharap Sulut bisa dapet 3 perak gitu :/ , nah akhirnya medali perunggu pun disebutin, hingga akhirnya pada pelajaran Kimia, nama “DANIEL TAMBUWUN” disebut (rank 25), gw tepuk tangan yeyeye :3 , Dani sendiri melampiaskan kegembiraannya dengan melompat gak jelas :3 , hingga akhirnya bidang komputer pun disebutkan, satu persatu nama disebutkan, hingga gw mendengar namanya si ucup, yang artinya secara otomatis gw juga dapet perunggu, karena nilai ucup sekitar 280- an. Namun tiba-tiba pikiran aneh nyungsep di pikiran gw lagi, gimana kalo regrade? Dan nilai gw jadi rendah banget ==” . Hingga akhirnya pas sebutin perunggu ke-4, nama gw disebut! “JOSUA ADITYA MUSTIKO”, kalo gak salah gw cman teriak YES pas maju ke depan lol. Entah kerasukan apa, gw nangis pas di depan. Antara seneng dapet medali ama sedih juga karena ga dapet target perak tahun ini. Oh ya, Ragil si dewa dari Sibolga juga dapet perak. Nah abis itu kepotong gitu, jadi kita disuruh keluar dan tandatangan buat terima beasiswa. Entah kenapa gw masih nangis waktu itu -_- , parah gw :v .

Pas ngantri, gw ngeliat ada “REYNALDI GOENAWAN”, temen sepropinsi gw dapet medali di bidang astronomi(rank 22), dan Clifert yang hoki parah di bidang ekonomi jadi juru kunci m(_ _)m (rank 30), Perolehan Sulut untuk OSN SMA ini sendiri adalah 4 perunggu. Sebenarnya, gw ngarep bisa dapet lebih, tapi mungkin ini juga bisa dijadiin pacuan buat dinas Sulawesi Utara agar menyediakan fasilitas persiapan ke OSN. Sudah 3 tahun, kita ke OSN tanpa persiapan dari daerah ini šŸ˜¦ , rada sedih juga sih. Semoga ke depannya pendidikan di Sulut Bisa lebih baik.

Medali OSN + NameTag gw :)

Medali OSN + NameTag gw šŸ™‚

Oh ya, disana juga gw foto – foto sedikit, abis itu gw pun pulang bawa gantungan kunci, dan gw heran kok banyak banget di kelas gw yang ga dapet, padahal gw beli 30 biji -_- , ada yang nyolong sampe 3 ternyata ! Wut ? šŸ˜›

Malam abis penerimaan medali, kita pun memutuskan untuk Jalan-jalan sekontingen! Pertama kita ke Gramedia, ngeliat-liat buku, terus kita habis itu nyari makan, kalo ga salah ke Rembiga. Oh ya, makanan di sana cukup enak dan memuaskan :v

Habis itu pulang, bersiap buat kepulangan besok. Tak terasa OSN sudah selesai :’) , besok kita semua harus pulang ke daerah kita masing-masing.

Overall, this is one of my best moment on life. And one of the greatest achievement i ever had :’) .

 

See ya, in the last day on My OSN Journey šŸ™‚

About Josua Aditya Mustiko

KnightSaber77 ~

Posted on October 18, 2014, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

