My OSN Journey – Day 2

Day 2 – Opening  Ceremonial

Lanjutan dari kisah menyenangkan dan mengharukan ( iya gak sih ) di OSN 2014 kali ini 😛

Waktu menunjukkan pukul 04.00, entah kenapa gw bisa terbangun dari tidur lelapku. Padahal gw begitu yakin bahwa gw ini mengantuk dan capek. Ini mungkin salah satu kejadian yang disebut “Excited”, ya benar, gw sangat excited dengan OSN kali ini. Ini adalah OSN yang terakhir. OSN yang harus ditutupi dengan kenangan indah bersama teman-teman :’) . Tapi habis itu gw tidur lagi ding :v . Bangun jam ~05.30, gw mandi paling pertama. Gw pagi itu disms-in oleh temen gw, Ragil Al Badrun, yang katanya baru nyampe jam 1 ( muke gile ), akhirnya pagi itu gw ama ragil bicara beberapa lama dan bertemu untuk pertama kalinya 😀 . Gak lama kemudian gw menemui Goe, kontak semua orang buat sekontingen sarapan. Sebenarnya gw sendiri cukup senang dengan kontingen ini. Mungkin karena tidak terlalu banyak ( atau emang sedikit ) , koordinasi satu sama lain menjadi lebih gampang, dan kita menjadi lebih kompak 😀 .

Pas jam 8, satu propinsi pun ngumpul buat ke pembukaan. Pembukaan kali ini sangat sempit :v . YA ! Kita mendapatkan tempat duduk paling pojok kiri ._. , entah harus senang atau sedih antara dapat tempat atau ketutupan, gak bisa liat banyak pas pembukaan :v . Oh iya, pas pembukaan, dus kuenya ada gambar OSN 2014 nya loh \ :v /

OSN - 2 September 02

Dus Keren (?)

Acara kali ini dibuka oleh wakil mendikbud. Dan diikuti oleh beberapa tarian :3

Pembukaan OSN

OSN dibuka oleh Wakil Mendikbud

Sehabis pembukaan, kami pun sepropinsi dikumpul untuk foto-foto 😀 . Yay excited! Setidaknya nambah koleksi lah. Foto-fotonya pun banyak jenis loh. Gapapa lah biar bervariasi 😛 , nih beberapa foto-fotonya

OSN 2014

Full Team Sulut ditambah pendamping

OSN - 2 September 03

Power Ranger + Boyband, Ganteng Maksimal BROH 😛

Sehabis dari pembukaan, kita beristirahat sejenak, dan tak lama kemudian, diadakanlah technical meeting pada sekitar jam 1 siang. Technical Meeting untuk setiap bidang berbeda. Tapi technical ini jelas akan sangat berguna untuk lomba pada day 1 dan day 2. Untuk Komputer sendiri, Technical Meetingnya dinamain Practice Session ato bisa disebut juga Day-0. Day-0 ini sendiri bertujuan untuk membiasakan diri dengan server pas lomba. Jadi seperti ngetes submit, make token, bikin klarifikasi, dll. Oh iya, day-0 nya ada 3 soal.

  1. Stupa Borobudur – Sorting + Ad Hoc
  2. Angka Tebak – DnC
  3. Tebak Pokemon – Database, Kreatif

Karena ini practice session, gw coba membobol subtask satu persatu, agar terbiasa dengan header pas lomba besok dan lusa. Pada akhirnya gw mencoba membuat solusi penuh untuk p1 dan p2. Loh, p3 nya gimana ? @_@ . Soal ini disuruh kita menganalisis pokemon apa hanya dengan diberikan beberapa kata ==. Gw nyampah di sini, dan dapetin 24 poin. Btw, sepertinya tidak ada yang dapet 100 di soal ini. Soal Kreatif day-0 emang super duper greget. Habis day-0 gw membahas bersama beberapa teman tentang day-0 itu sendiri. Kebanyakan dapat 221, malas nyampah di soal 3 karena cuma day-0. Gw emang rajin nyampah gak jelas :v . Habis itu kita dikumpul dan dikasih briefing sekali lagi, dan ada sesi tanya jawab.

Gak lama sesudah itu, kita kembali ke kamar masing – masing. Gw pun menunggu teman-teman yang lain buat pulang dari technical meeting kali ini, dan kumpul bersama buat makan malam. Kalo gak salah, hari ini kita bercerita setelah makan di poolside cukup lama, membahas apa saja yang terjadi pada hari itu. Sampai-sampai ada sesi pemotretan “Gerry Carey” – artis cantik bahenol dari Sulut.

Gerry Carey

Artis Ibu Kota (?)

Gak lama sesudah itu, kita kembali ke kamar masing-masing, mempersiapkan diri dan mental untuk lomba besok. Kita semua harus siap! Gw berdoa agar bisa memberikan yang terbaik, dan mendapatkan hasil yang terbaik. Semoga usaha kami semua selama ini bisa membuahkan hasil 😀

Semangat Sulut!

Nantikan updates part 3 – 7 😛

About Josua Aditya Mustiko

KnightSaber77 ~

Posted on September 9, 2014, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

