OSK 2014 sudah dekat

Yay ! OSK 2014 sudah dekat. Tentunya ini merupakan ajang tahunan yang saya tunggu, karena harus lewat ini dulu baru bisa masuk OSN XD . Tahun lalu, udah lolos OSN, tahun ini mesti lolos juga! Semangat :3 . Sekitar 3 minggu lagi maka OSK akan dimulai. Di Manado sendiri, kabarnya OSK ini akan dimulai tanggal 1 April. 1 April OSKnya cukup menarik soalnya entar kalo udah selesai ngerjain, dikumpul panitianya teriak “”April Mop”. Abaikan itu hanyalah khayalan konyol saya belaka.

Persiapan SMAN 9 Binsus Manado (sekolah tetangga saya), sendiri cukup baik menurut saya. Barusan diadain seleksi buat motong jumlah anggota jadi 11( termasuk saya ). Well, saya dapat golden ticket jadi gak ikut seleksi. Asyik :v . Jadinya aku bikin soal buat yang mau seleksi. Dari 4 soal yang diambil cuma 2 soal saja( Sir ganteng pelit milih soal mudah gw, maunya ngasih yang susah :v ). Well, 11 orang yang lolos ini, akan latihan bener” buat OSK nanti. Dari 11 yang lolos ada 2 teman kelas saya yang lolos :3 . Asyik. ( Jadinya bisa maen :v ). Sekolah kami sendiri mulai latihan soal” OSK yang tahun” sebelumnya. Soal-soal ini sendiri dapat teman – teman unduh di http://www.toki.or.id/downloads/ . Itu lengkap bener soalnya, ada dari OSK,OSP,OSN 2006-2013. 

Saya jelasin dikit dih proseduran olimpiade komputer itu sendiri. OSK setau saya terdiri dari 50 nomor pilihan ganda, 30 logika dan 20 programming, dengan poin benar = 4, salah = -1, tidak diisi = 0. Soal logikanya hanya seperti logika bahasa, matematika diskrit, dll. Untuk programmingnya, kita baca ada penggalan program terus nentuin outputnya, inputnya, yang harus ditambah,dll. Kalau sempat, saya akan mencoba membahas beberapa soal OSK.( Ingat, kalo sempat ) XD .

 

Udahan isi post kali ini ~ Go Get Gold!!

About Josua Aditya Mustiko

KnightSaber77 ~

Posted on March 12, 2014, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

